Selingkuh di Facebook

JADI ingat tulisannya bang Andy Syoekry Amal soal “Virus Tudingan Selingkuh”. Hehehe… mungkin kira-kira seperti itulah, ya. Hanya saja bedanya, kalau saya dan bang Andy lebih banyak ngobrol soal tulisan, kalau yang lain sukanya curhatcurhatan.

Seorang pria yang mengaku sudah menikah selama delapan tahun curhat dengan saya di facebook.

“Mbak, saya sedang di ujung tanduk nih?!

“Di ujung tanduk apa? Banteng atau kerbau?”

“Hehehe… serius, Mbak! Perkawinan saya sedang di ujung tanduk.”

“Kok bisa?”

“Saya soalnya dibilang selingkuh, Mbak?”

“Kamunya selingkuh nggak?”

“Cuma curhat-curhatan saja, kok! Di facebook!”

“Dari mana dia tahu kamu selingkuh?”

“Apes, Mbak! Saya lupa hapus history chat di facebook dengan satu perempuan.”

“Huahahaha…. Kenapa sampai dia bisa baca?”

“Habis dia curang. Password YM, Email, dan Facebook saya harus dia tahu. Kalau yang punya dia, saya nggak boleh tahu!”

Benar-benar apes, deh!!!

Lain lagi dengan cerita satu orang perempuan yang sudah lebih dari sepuluh tahun menikah dan merasa bosan dengan suaminya gara-gara keasyikkan chatting dengan teman lamanya.

“Saya jadi suka berkhayal, Mbak!”

“Berkhayal gimana?”

“Berkhayal selingkuh beneran sama dia!”

“Memangnya suami kamu sudah nggak oke lagi?”

“Hehehe… nggak juga! Dia, tuh, sayang banget sama saya.”

“Terus…, kenapa,dong?”

Yah, soalnya lebih asyik ngobrol sama dia, Mbak. Dia itu teman lama saya. Sepertinya, dia jauh lebih mengerti jalan pikiran saya.”

“Kenapa nggak kopi darat saja?”

“Nggak mungkinlah!!! Dia jauh banget!!!”

“Jauh apa takut?”

“Hehehe… takut juga, sih! Takut beneran selingkuh!!!”

Untung masih ada takutnya!!!

Ada lagi nih yang jadi tergila-gila sama pria pujaannya di facebook!!! Semua komentar yang dia share…, kalau dari perempuan, pasti dia nyolot!!! Terus, semua teman perempuan pria itu, dia jadikan teman!!! Sebegitu parno-nya!!! Parno apa gila, ya? Hehehe…

Tidak bisa dipungkiri juga, sih, kalau banyak yang menganggap chatting jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan ketemu langsung. Soalnya, kita, kan, bisa jadi apa saja yang kita mau. Mau jadi Batman, jadi Miss Universe, jadi Don Juan, jadi apa aja suka-suka kita! Ya, seideal-idealnya aja, deh! Gitu, kan??? Lumayanlah, bikin orang berkhayal dan bermimpi, kan, nggak salah?! Yang bermimpi, kan, mereka. Kita…, yah, mimpi juga!!!

Padahal, kalau ketemu aslinya alias tatap muka langsung, biasanya bedaaaaaaa buanget!!! Jauh!!! Sudah banyak, tuh, orang yang kecewa gara-gara copy darat!!! Banyak juga, sih, yang akhirnya beneran jadian, tapi, yah, biasanya nggak awet!!! Hehehe…

Sebetulnya tidak salah kalau sedikit bermain api di facebook atau di YM cukup sekadar untuk “pemanasan” alias menggugah khayalan. Sayangnya, kebanyakan jadi keblabasan. Seperti kasusnya pria dan perempuan yang saya ceritakan di atas. Alhasil, bukannya untung tapi malah buntung. Niatnya bersenang-senang malah jadi harus menghadapi banyak masalah rumah tangga. Jadi dituduh selingkuhlah! Jadi bosan sama pasanganlah! Jadi merasa kurang perhatianlah! Malah ada juga yang sampai bercerai! Rugi amat, ya?! Gara-gara ngobrol doang harus cerai!!! Nggak asyik, ah! Cemen banget!!!

Kalau menurut saya, sih, lebih baik ngobrol sama pasangan sendiri saja! Kalau curhat sama yang lain, kan, mereka cuma tahu dari satu sisi saja. Kurang objektif pula!!! Tidak menyelesaikan masalah, deh!!! Kecuali, chat sama yang memang sudah ahlinya. Seperti sama dokter, psikolog, atau penulis seperti saya. Hehehe… Toh, yang diobrolin juga biasanya memang sesuai dengan bidang masing-masing. Kemungkinan buat selingkuhnya jadi kecil. Ilmu malah jadi bertambah dan siapa tahu beneran bisa membantu menyelesaikan masalah.

Berat memang untuk menghentikan kebiasaan ini, karena memang harus benar-benar komit dan tidak pernah mencoba-coba lagi. Kalau sudah sekali mencoba saja, pasti keblablasan lagi! Tapi, masa nggak bisa, sih? Ini, kan, bukan sesuatu yang sulit! Lebih sulit mana, menyelesaikan urusan rumah tangga atau berhenti selingkuh di facebook?! Ayoooo….???!!!

Salam,

Mariska Lubis

Repost Kompasiana.com 09 Oktober 2009

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Mimpi, Pendidikan Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Selingkuh di Facebook

  1. Pingback: Guling-Guling Goyang Gelinjang | Bilik ML

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s