Belajar Menulis Dari Mariska Lubis

Hari ini, Minggu 5 September 2010 saya berkunjung ke kediaman rumah mbak Mariska Lubis untuk yang kedua kalinya di Pondok Hijau Geger Kalong Bandung. Kedatangan saya ke rumah mbak Mariska Lubis dengan tujuan untuk belajar bagaimana cara menulis yang benar. Maklumlah, saya ini termasuk penulis alamiah. Artinya saya belum pernah belajar menulis secara formal.

Saya baru aktif menulis setelah bergabung di blog http://kompasiana.com/. Di blog inilah saya banyak mengenal penulis terkenal yang gaya menulisnya luar biasa. Terus terang secara diam-diam saya banyak belajar dari mereka. Membaca tulisan mereka dan mempelajari cara mereka menulis.

Banyak sekali penulis handal di http://kompasiana.com/. Salah satu idola saya dalam menulis di blog itu adalah mbak Mariska Lubis. Beliau adalah sahabat, dan juga selebritis blog kompasiana yang kepiawaiannya dalam menulis sangat kreatif sekali. Fokus yang ditulisnya pun adalah masalah sex yang tentu banyak diminati oleh para pembaca. Kata mbak mariska, “Soal Sex…….saya siap ditelanjangi!”.

Kepandaiannya dalam mengungkap sex tanpa harus porno perlu diapresiasi. Tak salah bila hasil postingannya di bloghttp://kompasiana.com/ menjadi sebuah buku populer yang sangat bagus untuk dibaca. Baik bagi golongan tua maupun muda. Buku Mariska Lubis yang berjudul “Wahai Pemimpin Bangsa Belajar dari Sex Dong!!!” dapat dengan mudah kita temukan di toko buku Gramedia, dan toko buku lainnya. Menurut informasi yang didapat dari mbak Mariska Lubis, ini adalah buku karyanya yang keempat dari hasil menulis, baik di dunia onlinemaupun offline.

Terus terang, saya salut dengan mbak Mariska Lubis dalam menulis. Bertemu beliau ada saja sesuatu yang baru. Tahun lalu, kami pernah pula bertemu di tempat yang sama, dan sudah pula saya postingkan dengan judul “omjay dan mariska lubis (1),dan omjay dan Mariska lubis (2)”. Kini nampaknya saya akan melanjutkan tulisan saya yang ketiga tentang mbak Mariska Lubis yang banyak menulis di berbagai media ini.

Omjay dan Mariska Lubis

Bertemu dengan mbak ML (panggilan singkat Mariska Lubis) selama tiga jam serasa singkat. Dari pukul 09.00 s.d. 12.00 banyak cerita dan pengalaman yang mengalir begitu saja.

Bahkan saya tertarik dengan konsep mbak ML tentang training menulis untuk siswa, guru, dan orang tua siswa. Bila itu bisa terealisasi, akan menjadi sebuah model pembelajaran yang akan bisa dijadikan contoh untuk sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. Sebab sebagaimana yang kita ketahui, budaya menulis dan membaca belum menjadi budaya yang banyak diminati oleh guru, siswa, dan orang tua siswa.

Bila siswa, guru, dan orang tua siswa juga memiliki minat yang sama dalam menulis, maka akan menjadi kekuatan three in one yang maha dahsyat. Dimana siswa, guru, dan orang tua siswa akan saling melengkapi dalam mengisi konten-konten edukasi yang masih terasa sunyi.

Belajar menulis dari mbak Mariska Lubis membuat saya semakin tahu bahwa tulisan saya selama ini masih datar-datar saja. Masih banyak yang harus digali informasinya agar tulisan menjadi menarik untuk dibaca, dan menginspirasi siapa saja yang membacanya.  Terus terang, saya banyak belajar dari membaca tulisan mbak Mariska Lubis yang menginspirasi, seperti tulisannya hari ini yang berjudul “Bicara tentang arti sebuah tulisan”.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s