Mariska Lubis Blogger Seks Terpopuler di Indonesia

Laporan: tribunnews.com
Sabtu, 15 Mei 2010 | 17:47 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM – Siapakah blogger seks terpopuler saat ini? Jawabannya menurut versi Grasindo (PT Gramedia Widiasarana Indonesia) adalah Mariska Lubis. Oleh penerbit Kelompok Kompas Gramedia ini, kompasianer Mariska Lubis dianggap sebagai blogger seks terpopuler di Indonesia. Pengakuan yang dituangkan melalui suatu kalimat pada sampul buku ”Wahai Pemimpin Bangsa!!! Belajar dari Seks Dong!!”, karya perdana Mariska yang diterbitkan Grasindo, ini seolah mempertegas predikat Mariska sebagai blogger papan atas, khususnya dalam bidang seksologi. Sebagai blogger, pengakuan seperti ini dapat dikategorikan sebagai pencapaian luar biasa, di mana tidak semua blogger dapat meraihnya. Hebat!!!

Sebagai editor buku ‘‘Wahai Pemimpin Bangsa!!! Belajar dari Seks Dong!!”, terus terang saya bangga dengan pencapaian Mariska ini. Mariska sebagai blogger di mata saya adalah sosok yang hebat. Meski ia belum lama menekuni dunia blogger, akan tetapi ia menekuni secara konsisten. Padahal sebelumnya, perempuan kelahiran Bandung 6 Agustus 1974 ini tidak begitu tertarik dengan dunia blog. Ia malah lebih suka bermain di situs pertemanan, Facebook. Di sanalah awalnya saya mengenalnya secara tak sengaja. Saat itu, ia mengaku sebagai penggemar tulisan-tulisan saya di Kompasiana. (lihat Keperkasaan dan Seks Liar, Pengalaman Saya dengan Mariska). Mariska mengaku ingin sekali menulis di blog Kompasiana, namun ia merasa belum memiliki keberanian dan mental yang cukup untuk menjadi blogger di http://www.Kompasiana.com. Alasannya, ia suka terpengaruh jika membaca komentar-komentar pada tulisan yang terkadang keluar konteks. “Saya belum siap menghadapi komentator yang terkadang menyerang pribadi penulis,” kata Mariska saat itu. Walau demikian, ia mengaku tidak dapat melawan kata hatinya untuk menulis.

Di tengah keraguan itu, saya menantang Mariska agar mengirim tulisannya ke email saya. Membaca tulisan-tulisan kiriman Mariska, saya yakin bahwa Mariska ini sangat potensial untuk menjadi blogger. Selain gaya tulisannya yang khas, Mariska yang memiliki latarbelakang sebagai konsultan seks, juga menulis tidak jauh-jauh dari masalah seksologi. Meski demikian, secara cerdas Mariska mampu mengemas tulisannya sehingga penyajiannya tidak terkesan porno. Kesan saya, Mariska sangat piawai mengolah kata. Mengalir, penuh warna, dan komunikatif. Naluri saya mengatakan, Mariska berpotensi menjadi blogger seks ternama. Olehnya itu saya harus berupaya meyakinkan mantan redaktur pelaksana Majalah Cita Cinta (Femina Grup) ini agar bersedia untuk ngeblog di Kompasiana.

Akhirnya saya memutuskan untukmembuatkan akun atas nama Mariska Lubis di Kompasiana, yaitu http://www.kompasiana.com/mariskalubis. Tulisan Mariska yang dikirim ke emaIL saya, saya posting di Kompasiana atas namanya. Tulisan pertamanya di Kompasiana, Frekuensi Seks Menurun?, diposting 13 September 2009. Di sinilah cerita Mariska sebagai blogger dimulai. Tulisan-tulisannya dikirim ke email saya, selanjutnya saya yang posting di Kompasiana. Mariska saat itu tampaknya mulai menikmati dunia barunya.

Setiap saat saya mengompori Mariska agar rajin menulis. Mariska saya yakinkan bahwa tulisan-tulisannya sangat layak untuk dibukukan. Mariska sangat senang. Semangat untukmembukukan karyanya inilah yang kemudian saya tangkap. Mariska saya wajibkan untuk mengirim dua tulisan setiap hari, dan ternyata dia penuhi. Bahkan terkadang dalam satu hari ada tiga tulisan yang dia kirim. Sampai-sampai terkadang saya bingung sendiri untuk menentukan tulisan mana lagi yang akan diposting. Selama hampir empat bulan kondisi ini berlangsung. Dan dalam rentang waktu tersebut, nama Mariska terus melambung, bukan hanya karena produktivitasnya menulis, akan tetapi tulisan-tulisannya yang spesifik itu juga banyak digemari. Sekarang, Mariska sudah posting sendiri, bahkan sangat lincah. Saya merasa bangga karena berhasil menjadikan dia seorang blogger yang sangat konsisten dan penuh dedikasi.

Saya mulai menyusun kembali tulisan-tulisan Mariska untukpersiapan buku. Kang Pepih, admin Kompasiana yang sejak awal mendukung, terus mendorong. Demikian pula Mas Adam dari Grasindo. Dari 200-an postingan Mariska di Kompasiana pada medio Desember 2009, 34 di antaranya saya persiapkan untuk buku terbitan perdana yang rencananya diberi judul, “Menemukan Tuhan Lewat Seks”. Akan tetapi setelah melewati berbagai tahap dan diskusi, termasuk survei Gramedia atas judul tersebut, akhirnya disepakati berubah menjadi:

“Wahai Pemimpin Bangsa!!! Belajar Dari Seks, Dong!!”

Penulis: Mariska Lubis

Editor: Andy Syoekry Amal

Penerbit: PT Grasindo (Gramedia Widiasarana Indonesia),

Jakarta 2010

Tebal: (xxi + 136) halaman

Saat ini, tulisan Mariska di Kompasiana sudah hampir 300 judul, yang dihasilkan dalam rentang waktu delapan bulan. Seiring dengan itu namanya sebagai blogger terus berkibar, bahkan dianggap sebagai blogger seks terpopuler di Indonesia. Semoga saja dengan adanya pengakuan itu juga dapat mendongkrak penjualan buku yang rencananya akan launching pada 21 Mei Mendatang di Grand Indonesia dengan menampilkan pembicara seperti Wimar Witoelar dan Maruarar Sirait. Dalam buku perdana ini baru 34 tulisan Mariska yang termuat. Ini berarti masih lebih 200-an tulisan lainnya yang menunggu giliran, masih bisa jadi empat atau lima buku. Insya Allah, dalam buku kedua nantinya mungkin lebih tebal, sekitar 50 tulisan.

Semoga saja dengan terbitnya buku perdana ini akan terus memacu semangat Mariska untuk senantiasa menulis di Kompasiana. Semoga saja predikat sebagai blogger seks terpopuler di Indonesia bisa menjadi cambuk buat Mariska untuk melahirkan tulisan-tulisan yang berkualitas.Insya Allah.

Semoga tulisan ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman Kompasianer untuk terus menulis di blog khususnya di Kompasiana. Bukan tidak mungkin, setelah Mariska, buku Andalah yang akan diterbitkan.(*)

Tribun Timur
Lebih Interaktif, Lebih Akrab

Redaksi: 081.625.2233 (SMS), tribuntimurcom@yahoo.com, Facebook Tribun Timur Berita Online Makassar, twitter.com/tribuntimur
Sirkulasi: 081.625.2266 (SMS)
Iklan: 0411 (8115555)

(Irham)

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Buku Mariska Lubis, Mariska Lubis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Mariska Lubis Blogger Seks Terpopuler di Indonesia

  1. ginjow says:

    I like it, Live without sex is nothing…

  2. Hasan says:

    Follow blog aku dong…

  3. hello… “Tidak perlu mengubah gaya hidup anda, tapi

    ubahlah cara anda menghasilkan uang!”

    Beruntunglah anda hari ini telah berhasil menemukan website ini, karena melalui halaman website ini kami akan tunjukkan, berikan bukti, dan berbagi kepada anda tentang sebuah rahasia yang telah membuat banyak orang, bahkan pemula dapat memiliki penghasilan melimpah dari internet dengan cara paling cepat dan paling mudah.
    clik on http://www.usahawebberhasil.com

  4. kolonelbudiman says:

    i love to read this blog

    http://kolonelbudiman.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s