Negara Kita Kekurangan Vitamin C

My kiss for you, Indonesia!

Seseorang yang penuh marah pernah datang dan bercerita betapa menyedihkan hidupnya. Keinginannya sangat besar. Begitu juga harapannya. Namun marah melenyapkan semuanya. Tidak pernah ada yang mau mengerti apa yang menjadi tujuan dari segala ketulusan serta kejujuran hatinya.

Kami lalu teringat dengan untaian kata-kata yang pernah dituliskan oleh Hamka: “Cinta hati itulah sekuat-kuatnya cinta, tetapi cinta mata tak dapat memahami panas dan hujan”.

Menurut kami, itu adalah kata-kata yang sangat tepat baginya. Karena vitamin C yang kami maksudkan di sini, adalah vitamin Cinta.

Seandainya saja dia bisa melihat segala sesuatunya dengan cinta yang sepenuhnya dari dalam hati, amarah itu akan bisa lenyap dalam sekejap. Tidak akan ada lagi kepedihan dalam hidupnya. Kebahagiaan pun akan selalu menyertainya. Segala ketulusan dan kejujuran hatinya akan memberikan banyak manfaat. Tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi semuanya.

Ini hanyalah satu kisah dari satu orang saudara kita. Namun dirasakan juga oleh semua yang merasa menjadi bagian dari negara tercinta kita ini. Lihatlah apa yang terjadi di luar sana. Semua kepahitan dan kepedihan selalu saja terungkap. Meratapi nasib malang sebagai seorang anak bangsa. Mulut terbungkam pun menangis pedih.

Sebegitu sulitkah kita untuk memiliki cinta? Cinta yang benar-benar datangnya dari hati, lho, ya?! Bukan hanya sekedar dari ucapan yang selalu berkoar-koar dan kemudian menimbulkan percikan api panas. Biarpun cinta itu penuh dengan gairah dan gelora, namun cinta itu juga penuh dengan ketenangan dan kedamaian. Dengan cinta yang sesungguhnya kita bisa mengalahkan segalanya. Termasuk juga segala kesusahan yang ada.

Selalu isilah diri kita dengan cinta. Penuhi hati kita dengan cinta. Penuhi jiwa kita dengan cinta. Jika cinta itu ada, semuanya akan menjadi indah. Cinta memang sungguh luar biasa.

Tebarkanlah cinta di mana-mana. Biarkanlah semua mendapatkan cinta. Sebagai bukti dan bakti kita kepada negara. Sebagai seorang putra bangsa yang masih memiliki rasa hormat terhadap tanah air dan bumi pertiwi.

Terimalah juga cinta. Janganlah pernah menolaknya. Cinta itu datang sebagai anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan.

Ayolah saudara-saudara saya semua!!! Jangan biarkan negara kita kekurangan vitamin C ini, ya?! Vitamin Cinta sudah sangat kita butuhkan!!! Kita semua memiliki vitamin C yang berlebih dan bersedialah memberikan kepada negara yang sedang berkekurangan dengan penuh kasih sayang agar ia bisa bangkit pula dengan cinta untuk menunaikan tugasnya juga dengan cinta demi segenap cinta anak bangsa. Sungguh, negara ini sudah sangat kekurangan.

Semoga bermanfaat!!!

Salam,

Mariska Lubis dan Risman A. Rachman

25 Januari 2010

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Cinta, Dari Hati, Jiwa Merdeka, Mimpi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s