Sang Janda Menjelajah Dunia!!!

Illustrasi: flickr.com

SANGKAR emas memang sangat indah tetapi apa kita bisa menikmatinya bila harus berada terus di dalamnya. Bahkan seekor burung kenari pun bisa berhenti berkicau tatkala sudah tidak bisa lagi merasakan indahnya dunia.

Seorang perempuan berusia 42 tahun. Seorang janda tanpa anak. Dia sudah berpisah dari suaminya sejak enam tahun yang lalu dengan alasan karena tidak memiliki keturunan. Yah, bukan karena mereka berdua memiliki kelainan atau masalah pada organ seksual mereka, tetapi karena memang belum diberi saja. Walaupun sebenarnya masih bisa diusahakan secara medis, namun mereka berdua memutuskan untuk berpisah saja. Lagipula, keharmonisan rumah tangga mereka sepertinya sudah sangat kacau balau mengingat masing-masing terlalu sibuk dengan “dunia” sendiri-sendiri. Dunia yang terlalu jauh dan berbeda. Terjebak pula dalam rutinitas keseharian yang tidak pernah berubah dari hari ke hari.

Setelah beberapa lama bercerai, perempuan ini kemudian bertemu dengan seorang pria saat sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Pria yang hidup satu dunia dengannya dan sangat berbeda dengan suaminya terdahulu. Pria itu memberikan banyak sekali hal-hal yang baru, yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

Pernah sekali waktu, perempuan ini sengaja datang berkunjung ke negara di mana kekasihnya ini tinggal. Menginap pula di hotel tempat pria itu bekerja. Sebagai seorang perempuan, tentunya segala persiapan dilakukan. Mulai dari luluran, mandi susu dan rempah, ratus wangi, sampai mempersiapkan aneka macam gaun malam yang syur dan menggoda. Berharap bahwa pada malam yang telah dinantikan akan terjadi sesuatu yang istimewa.

Malam yang dinantikan itu datang namun sang pria tidak juga datang. Dia hanya mengirimkan 100 tangkai bunga mawar merah yang indah, yang dirangkai dalam aneka bentuk rangkaian bunga yang juga sangat indah. Sebuah kartu ucapan diselipkan. “I love you”, begitu tulisan di dalamnya. Sedih namun bercampur bahagia, dia pun tidak berkecil hati. Masih ada hari esok, pikirnya.

Esoknya, pria ini tidak muncul juga. Pas tengah malam, sebuah pesan singkat muncul di HP-nya. “Tataplah menara Eiffel sekarang dan bacalah!”, kira-kira begitu isi pesannya. Segeralah dia berlari ke jendela dan menatap menara yang indah itu. Sekali lagi, tulisan “I Love You” pun muncul dan berkelap-kelip di sana. Wow!!! Hati perempuan mana yang tidak terenyuh!!!

Esok harinya lagi, sebuah mobil mewah telah menanti di lobby hotel. Membawa perempuan ini ke sebuah penginapan yang sangat indah dan mahal banget pastinya. Sekali lagi, perempuan ini merasa dag dig dug. Berharap-harap cemas.

Malam datang. Pintu diketuk. Berlarilah dia untuk segera membukakan pintu. Sayang, bukan pria idaman hatinya yang muncul, tetapi seorang pria lain. Ganteng juga, sih!!! Hehehe… Tapi, ya, beda kali!!!

Pria yang datang itu ternyata seorang fotografer profesional terkenal yang sengaja “diimpor” dari sebuah negara besar, khusus untuk memotret perempuan ini. Bugil!!!Telanjang!!! Naked!!! Lebih dari dua ratus hasil jepretan foto berhasil dibuat. Luar biasa, kan?!!! Bagi saya sangat luar biasa, mengingat perempuan ini bukanlah seorang perempuan yang bisa dibilang cantik ataupun menarik secara visual. Dia juga seorang perempuan yang sangat cerdas dan selalu mengandalkan logika dalam berpikir. Rasanya aneh saja. Kok, bisa, ya?!

Malam yang sangat dinantikan perempuan ini tidak pernah dia dapatkan pada saat kunjungannya saat itu. Dia justru mendapatkannya pada saat sedang melakukan perjalanan ke sebuah negeri di atas awan sana. Saat sedang melakukan penelitian. Pria idaman hatinya ini tiba-tiba saja muncul di sana dan menemaninya. Mereka pun kemudian bercinta di alam bebas. Di bawah sinar bulan purnama. Di atas padang rumput yang hijau. Diterpa angin sejuk yang berhembus perlahan. Indah banget!!!

Pria ini berhasil membuat dunianya berputar 180 derajat. Memberikan sesuatu yang sangat berbeda. Pengalaman baru. Cara pandang yang baru. Membuka mata, telinga, dan juga seluruh indera serta sensor yang ada di dalam tubuh perempuan ini. Membangkitkan gairah dan semangat hidupnya. Termasuk gairah seks yang selama ini terpendam. Bak harta karun yang baru saja ditemukan, digali, dan dibuka dari kotaknya. Membawanya terbang ke langit ketujuh.

“Apa kamu bahagia?”, saya bertanya.
“Luar biasa bahagia. Saya merasa sangat tersanjung,” jawabnya.

Ketika kita terjebak dalam sebuah rutinitas maka sulit sekali bagi kita untuk bisa melihat dan merasakan yang lain. Sementara dunia ini terus berputar dan memiliki berbagai dinamika kehidupan yang luar biasa indahnya, kita menjadi terkungkung dalam sebuah pola yang itu-itu saja. Memang harus diakui, lebih nyaman dan lebih aman, tetapi tanpa kita sadari, sebetulnya kita telah “membunuh” diri kita sendiri. Stres  biasanya meningkat dan menjadi sangat tinggi. Hubungan rumah tangga pun seringkali menjadi terancam. Tidak ada lagi gregetnya!!! Boring!!!

Belajar dari pengalaman pasangan yang saya ceritakan di atas bahwa sesungguhnya melakukan sesuatu yang berbeda tidaklah salah. Selama masih dalam koridor yang sesuai, tentunya. Pelan-pelan. Jangan terlalu ekstrim juga. Cinta akan semakin dalam. Nafsu dan seks akan semakin menggelora. Hubungan rumah tangga pun akan semakin harmonis. Stress akan terkikis dengan sendirinya. Perasaan tenang dan bahagia yang akan muncul tidak hanya ke permukaan tetapi secara menyeluruh.

Apa yang dilakukannya mungkin tidak sesuai dengan apa yang menjadi keyakinan kita tetapi bukan itu inti dari tulisan ini. Yang paling utama adalah sejauh mana kita mau melepaskan diri dari zona nyaman dan mencoba melakukan hal-hal baru agar pikiran dan wawasan kita pun semakin luas dan terbuka. Orang yang tinggal di dalam kamar saja tidak akan pernah merasakan dunia dan apa yang dilihatnya setelah keluar tentu akan berbeda dari sebelumnya.

Jangan takut untuk mencoba, ya!!! Seperti sang janda tadi, jadilah seekor kupu-kupu yang terbang dengan bebasnya mencari kehidupan!!! Selamat menjelajahi dunia!!!

Salam,

Mariska Lubis

23 Desember 2009

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Fakta & Kenyataan, Pendidikan Sosial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s