Setelah Istri Kesembilan Hamil…

APA Yang Kamu Cari? Kenikmatan? Kepuasan? Kekayaan? Ketenangan atau kedamaian? Apa? Apa?!!!!

Seorang pria berusia empat puluh lima tahun. Mantan bandar judi di daerah Jawa Barat. Pernah memiliki istri sampai sembilan orang. Semuanya sah, lho!!! Ada aktenya!!! Kok, bisa? Yah, nggak perlu dibahaslah, ya?! Toh, bisa dikira-kira sendiri apa jawabannya.

Berapa uang saku yang diberikan kepada semua istrinya itu setiap bulannya? Satu milyar!!! Edan, nggak?! Satu milyar sebulan, bow!!! Wuih!!! Bisa belanja apa saja pakai duit segitu banyak, ya?! Pusing juga mikirinnya!!! Pantas saja banyak yang mau jadi istrinya!!! Orang tua perempuan-perempuan itu juga pasti rela-rela saja!!!

Enak banget, sih?!

Itu dulu, saat dia masih menjadi bandar judi. Sekarang semuanya sudah berbeda. Istrinya hanya tinggal dua. Istri pertama dan istri ke-sembilan. Istri kedua sampai ke-delapan sudah dicerai semua. Uang sakunya? Pas-pasan!!! Seada-adanya!!! Hehehe….

“Saya menikah dengan banyak perempuan karena saya ingin punya anak.”

“Lho, memangnya mau berapa banyak?”

“Semuanya tidak ada yang memberi saya anak satu orang pun.”

“Hah?!!!”

“Sampai kemudian yang kesembilan ini hamil.”

“Walah! Terus?”

“Saya juga awalnya tidak percaya. Punya anak dulu, baru saya kawin resmi.”

“Yang lain?”

“Saya cerai, kecuali yang pertama karena dia tidak mau. Dia sangat mencintai saya.”

“Sekarang anak Akang berapa?”

“Dari yang kesembilan ini ada tiga. Dan lucunya, yang pertama ikutan hamil, lho!

“Oh, ya?”

“Iya!!! Waktu yang kesembilan hamil kedua, dia juga hamil!!!”

“Aneh juga, ya?”

“Dan sekarang sudah ada anak dari dia!”

“Hehehe…”

“Senang banget rasanya!!!”

Sekarang sudah tahu alasan kenapa dia punya banyak istri. Biarpun sebetulnya, saya yakin, ada banyak faktor lain di luar sekedar ingin punya anak. Masalahnya, masa, sih, sampai sebegitu banyaknya? Hehehe… Apa bukan karena doyan saja? Doyan mencari daun muda yang cantik? Habis semuanya masih pada perawan, sih, sebelum dinikahi?! Tapi, sudahlah, sekarang yang bikin saya penasaran adalah apa hikmah yang dia terima di balik semua ini.

“Saya sekarang percaya kalau Allah itu Maha Besar dan Maha Kuasa. Dia sengaja tidak memberikan saya anak karena dia tidak mau anak-anak saya terlahir dan hidup dari uang haram. Dia menguji saya dengan harta dan kekayaan yang berlimpah, yang ternyata tidak ada artinya. Saya juga sadar, bahwa selama ini mereka yang ada di luar sana, mau dekat dengan saya hanya karena harta. Bukan karena hati. Berbeda dengan kedua istri saya sekarang ini. Mereka tulus dan ikhlas mencintai saya, walaupun hidup apa adanya,” katanya.

Wow!!! Hebat, ya!!!

Yah, setiap orang memiliki pencarian sendiri-sendiri. Entah apakah itu, yang tahu hanya masing-masing pribadi. Beruntunglah bapak ini, dan juga mereka-mereka yang diberi kesempatan untuk menemukan pencariannya. Sadar juga bahwa mereka telah menemukannya. Soalnya banyak yang nggak sadar-sadar juga biarpun sudah dilempar ke dinding!!! Hehehe….

Semoga bisa mengambil hikmah dari pengalaman Bapak ini.

Salam,

Mariska Lubis

27 Oktober 2009

catatan: thanks to Io dan Elise untuk inspirasinya.

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Fakta & Kenyataan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Setelah Istri Kesembilan Hamil…

Leave a Reply

