Cinta Tanpa Syarat

Illustrasi: lady-leopard.blogspot.com

Bisa nggak, ya? Masa, sih, harus melulu ada syarat? Memangnya kalau tanpa syarat nggak bisa? Repot, dong?! Kalau selalu ada syarat, di mana cinta yang sesungguhnya itu berada? Harus dicari ke mana, ya?

Masa lalu penuh kenangan. Banyak pria datang untuk merayu. Berbagai bingkisan dan ungkapan diberikan. Selalu indah dan selalu luar biasa. Tak jarang yang sangat berlebihan. Mobil mewah seri terbaru dan rumah berkolam renang seluas lapangan tenis pun pernah diberikan. Namun semuanya tidak pernah ada yang diterima. Karena semua pasti ada syaratnya. Mudah sekali untuk ditebak, “Bila diterima, apa yang harus saya berikan?“.

Pernah juga, ada yang diterima. Saya tidak malu untuk memungkirinya. Namun saya tidak bisa bertahan. Saya tidak suka menjadi boneka pajangan yang selalu menjadi tontonan. Mendapat pujian adalah yang dicarinya. Syarat atas apa yang dia sebut telah memberikan sepenuh cinta.

Ada yang penuh dengan cinta bertanya kepada saya, “Apa yang harus saya ubah agar bisa membuatmu menjadi lebih mencintai saya?”

Saya pun menjawabnya, “Tidak ada. Saya sangat mencintaimu dan saya mencintaimu apa adanya.

Dia pun lalu membalasnya lagi, “Saya pun sangat mencintaimu. Cinta saya tanpa syarat.”

Senangnya hati ini mendengar ucapannya. Membuat saya semakin cinta dan semakin cinta lagi. Tidak ingin rasanya melepaskan dia dari dalam hati. Terlalu indah bagi saya untuk tidak mencintainya selalu. Sejak kemarin, kini, dan juga nanti, saya akan selalu mencintainya. Mendampinginya selalu dalam suka dan duka. Siapapun dia. Bagaimanapun dia.

Memiliki cinta tanpa syarat adalah sesuatu yang tidak mudah untuk kita sadari, tetapi itulah cinta yang sesungguhnya. Begitu kita menyadarinya, segala sesuatunya akan menjadi sangat indah.  Biarpun kesadaran itu sudah lama dinanti dan lama ditunggu, kesadaran itu pasti akan datang dengan sendirinya. Entah kapan datangnya kita tidak pernah tahu. Tetaplah percaya bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua. Dan bila sudah mendapatkannya, tolong, ya, jangan dipungkiri lagi.  Biarkan semua itu mengalir apa adanya.

Siapakah dia? Hehehe…. Mau tahu?!

Dia adalah bumi pertiwi tercinta ini. Dia mencintai saya tanpa ada syarat apapun. Dia memberikan segala yang saya butuhkan. Dia memberikan saya kehidupan. Sebuah kehidupan yang penuh dengan arti dan manfaat besar.

Saya pun demikian. Tidak ada yang namanya negara ini harus memiki seorang presiden yang penuh dengan jiwa besar. Tidak perlu juga harus memiliki menteri dan anggota DPR yang harum namanya. Tidak ada keharusan untuk mendapatkan segala fasilitas yang nyaman dan layak. Tidak perlu juga harus ada semua keadilan yang sama. Semua yang ada di dalam dia, baik atau buruk, sangat saya cintai. Semua memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk masa depan yang lebih baik. Masa depan yang lebih menjanjikan. Penuh dengan cinta dan kedamaian.

Sungguh indah bagi saya untuk mendapatkan cinta dan memberikan cinta untuknya.  Jiwa dan ragapun akan saya berikan sepenuhnya untuk dia. Dia yang telah memberikan saya cinta tanpa syarat.

Bagaimana dengan pembaca semua?! Apakah merasa memiliki cinta tanpa syarat? Apakah mau memberikan cinta tanpa syarat?

Semoga bermanfaat!!!

Salam hangat penuh cinta selalu,

Mariska Lubis

29 Januari 2010

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Cinta, Mimpi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s