Cinta Untukmu, Nak!

Tak bisa diungkapkan segala perasaan yang ada di dalam dada.  Saat mendengar suara tangisan itu. Suara yang pertama kali keluar dari mulutnya. Kala pertama kali juga dia menghirup udara dunia.  Hanya tetesan air mata bahagia yang berlinang.

Sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan anak keempatnya, perasaan ini masih terus hangat di dalam benak dan di dalam hati. Tentunya juga dirasakan oleh setiap ibu yang pernah melahirkan anak.

Tanggal 8 Januari 2010. Tepat pukul 8.50 malam. Si kecil itu pun lahir. Siap untuk menggenggam dunia dan meraih bintangnya. Menjalani hidupnya sebagai takdir dan anugerah. Menjadi bagian dari kehidupan nyata yang sesungguhnya.

Sebagai doa seorang ibu terhadap anaknya, dia pun diberi nama Maitreya Ananda Manisha. Berharap agar diberikan berkah sebagai seorang anak yang pintar dan selalu mendapatkan rahmat serta anugerah terbesar dari Sang Ilahi agar kemudian kelak bisa membagikannya kepada semua makhluk ciptaan-Nya melalui persahabatan dan perdamaian.

Menyambung atas doa terhadap anak-anak yang telah lahir sebelumnya. Marra Narayan, budi baik Dewa Krishna. Manar Manasa Makaio, petunjuk pemikiran pemberian Tuhan. Dan Mahala Matomeru Manasika, sebuah anugerah yang bisa mendamaikan jiwa.

Mereka semua memang terlahir dari rahim saya, mereka memang anak-anak saya, tetapi mereka bukanlah milik saya. Segala cinta diberikan hanya untuk menjadikan mereka menjadi mereka sendiri. Mereka adalah mereka. Saya adalah saya. Kita adalah kita.

Sebagai ucapan terima kasih pula atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga mereka terlahir dari rahim saya, saya berikan mereka kembali ke tangan Sang Pencipta. Biarlah semuanya berjalan apa adanya. Mengikuti arus dan langkah yang telah menjadi catatannya di sana. Semua dan segala yang terindah dan terbaik pasti akan diberikan oleh-Nya.

Hanya ada satu yang selalu akan saya minta dari mereka. “Selalu jujurlah dalam melangkah, Nak! Dan jangan pernah lupakan tanah pusakamu… Tanah Airmu ini… Indonesia”. Kelak akan kalian tahu betapa besar artinya sebuah kejujuran dan seberapa besar agungnya tanah airmu ini.

Sahabat, terima kasih atas segala doa dan dukungannya. Saya tidak bisa membalas budi baik kalian semua. Juga hanya doa yang bisa saya panjatkan. Semoga semua mendapatkan berkat dan rahmat serta anugerah kebahagiaan yang selalu menyertai semua. Amin.

Sekali lagi, terima kasih. Maaf baru diposting!!! I love you all!!! Mmmmuuuuuaaaahhhhh!!!

Mariska Lubis

marra narayanmarra narayan
manar manasa makaiomanar manasa makaio
mahala matomeru manasikamahala matomeru manasika

Note: Terima kasih juga kepada dr. Benny Hassan SPOG dan semua suster yang ada di RS. Ibu dan Anak Sukajadi Bandung yang telah banyak membantu dan senantiasa bersabar serta memberikan saya semangat untuk bisa melahirkan dengan normal walaupun banyak sekali rintangannya dan lama banget nunggunya. Terima kasih semua!!!

Special thank’s buat Mbak Linda, Bang Andy, Hadi Samsul, Zulfikar Akbar, Rismanaceh, Andy Dharma yang telah membuat tulisan dan reportase untuk mendoakan kami. Juga untuk Satrio Utomo dan Desiree Margahastuti yang telah menemani saya di tempat persalinan.

14 Januari 2010

About bilikml

Saya adalah saya yang memiliki cinta untuk semua. Biarlah semua yang saya tulis menjadi ibadah, hormat, dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa agar berguna dan bermanfaat bagi semua yang saya cintai, Indonesia. Long lasting love for lust.... Freedom toward never ending and never last happiness.
This entry was posted in Mariska Lubis and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cinta Untukmu, Nak!

  1. Selamat ulang tahun yang ke dua untuk Mahala Matomeru Manasika, semoga tumbuh menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua,… Amiiiin

Leave a Reply

